Trik Menyelesaikan Pekerjaan Yang Banyak


Kita terkadang atau selalu punya banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan saban harinya. Karena begitu banyaknya, kita bingung dan bahkan sampai frustasi tidak tahu harus bagaimana menyelesaikan itu semua. Ada tipe orang yang mudah memilih suatu pekerjaan/tugas untuk memulai dan menyelesaikannya, ada yang bingung bagaimana memulai apalagi menyelesaikan suatu pekerjaan. Namun ada yang bisa memulai semua pekerjaan sekaligus! Ada juga tipe orang yang biasa mengerjakan pekerjaan yang mudah (remeh-temeh) dulu, lalu ke tingkat yang ‘sedang', lalu akhirnya ke pekerjaan yang tergolong sulit dalam pengerjaan/penyelesaiannya.

Apapun itu, cobalah untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan-pekerjaan itu, dan katakan dalam hati bahwa “SAYA BISA MENYELESAIKAN SEMUA PEKERJAAN SAYA (dengan izin Tuhan)”.

Nah, supaya memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut, cobalah beberapa trik berikut:
1. Pilihlah pekerjaan yang paling PENTING (urgent) dan kebutuhan untuk penyelesaiannya itu MENDESAK. 
2. Setelah itu, pilihlah pekerjaan/tugas yang PENTING tapi TIDAK BEGITU MENDESAK untuk diselesaikan terlebih dahulu. 
3. Kemudian beralih ke pekerjaan yang KURANG PENTING tapi MENDESAK untuk diselesaikan juga. 
4. Dan akhirnya ke pekerjaan yang KURANG PENTING dan TIDAK MENDESAK untuk diselesaikan (jika ada).

So, all the best!* (WONN)

Comments

Popular posts from this blog

The Importance of Reading: Japanese Reading Habits

Saat-Saat Tertawa Bersama Ayah