Trik Menyelesaikan Pekerjaan Yang Banyak
Kita
terkadang atau selalu punya banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan
saban harinya. Karena begitu banyaknya, kita bingung dan bahkan sampai frustasi
tidak tahu harus bagaimana menyelesaikan itu semua. Ada tipe orang yang mudah
memilih suatu pekerjaan/tugas untuk memulai dan menyelesaikannya, ada yang bingung
bagaimana memulai apalagi menyelesaikan suatu pekerjaan. Namun ada yang bisa memulai semua pekerjaan sekaligus! Ada
juga tipe orang yang biasa mengerjakan pekerjaan yang mudah (remeh-temeh) dulu,
lalu ke tingkat yang ‘sedang', lalu akhirnya ke pekerjaan yang tergolong sulit
dalam pengerjaan/penyelesaiannya.
Apapun itu, cobalah
untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan-pekerjaan itu,
dan katakan dalam hati bahwa “SAYA BISA MENYELESAIKAN SEMUA PEKERJAAN SAYA
(dengan izin Tuhan)”.
Nah, supaya
memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut, cobalah
beberapa trik berikut:
1.
Pilihlah pekerjaan yang paling PENTING (urgent) dan kebutuhan untuk
penyelesaiannya itu MENDESAK.
2. Setelah itu, pilihlah pekerjaan/tugas yang PENTING tapi TIDAK BEGITU MENDESAK untuk diselesaikan terlebih dahulu.
3. Kemudian beralih ke pekerjaan yang KURANG PENTING tapi MENDESAK untuk diselesaikan juga.
4. Dan akhirnya ke pekerjaan yang KURANG PENTING dan TIDAK MENDESAK untuk diselesaikan (jika ada).
2. Setelah itu, pilihlah pekerjaan/tugas yang PENTING tapi TIDAK BEGITU MENDESAK untuk diselesaikan terlebih dahulu.
3. Kemudian beralih ke pekerjaan yang KURANG PENTING tapi MENDESAK untuk diselesaikan juga.
4. Dan akhirnya ke pekerjaan yang KURANG PENTING dan TIDAK MENDESAK untuk diselesaikan (jika ada).
So, all the best!* (WONN)
Comments
Post a Comment